Dosen STMIK Nusa Mandiri memberikan Pelatihan Bagi KPM PKH Kecamatan Pemalang

Seiring dengan kemajuan perkembangan tekhnologi menuntut kalangan mayarakat khususnya yang berwirausaha untuk dapat menggunakan perkembangan teknologi yang ada, seperti penggunaan komputer untuk meningkatkan pemasaran penjualan produk dan mendesain kemasan produk untuk menarik pelanggan. Karena tidak dapat dipungkiri lagi kebutuhan akan komputer tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari, dengan demikian masyarakat sangat membutuhkan pelatihan skil agar tidak tertinggal zaman.
Salah satu kewajiban bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah Pengabdian Kepada Masyarakat yang mana diharapkan Perguruan Tinggi di Indonesia dapat bermanfaat bagi masyarakat. Melihat kebutuhan dari Desa terkait peningkatan SDM aparatur Desa di bidang komputer, maka PPPM STMIK Nusa Mandiri Jakarta akan mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di bidang komputer berupa Pelatihan Desain Kemasan Produk Untuk Peningkatan Kualitas, Kemasan Dan Peningkatan Penjualan Produk Secara Online Bagi KPM PKH Kecamatan Pemalang.
Kegiatan yang dilaksanakan berupa Berupa Pelatihan Desain Kemasan Produk Untuk Peningkatan Kualitas, Kemasan Dan Peningkatan Penjualan Produk Secara Online Bagi KPM PKH Kecamatan Pemalang. Materi pelatihan langsung dipraktekan oleh peserta pelatihan terkait pembuatan Logo dengan menggunakanCorel Draw.
Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini masuk ke dalam kategori Pendidikan Pada Masyarakat dengan Pelatihan Insidental. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2018, dari jam 13.00 s.d 16.00 WIB dan bertempat di Sanggar Pramuka Pemalang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para KPM PKH nantinya bisa menguasai Corel Draw untuk mengembangkan desain produk dari para UKM yang mereka dampingi, sehingga nantinya nilai jual produk akan meningkat karena kemasan tampil lebih menarik.

Previous
Next Post »