IKATAN REMAJA MASJID DILATIH STMIK NUSA MANDIRI UNTUK MENJADI YOUNG ENTREPRENEUR BIDANG DESAIN GRAFIS


Ikatan Remaja Masjid/Mushola AL-Hikmah Pasar Kemis Tangerang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri mengadakan kegiatan untuk Ikatan Remaja Mushola Al-Hikmah. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 21 dan 22 Desember 2019 ini berlangsung dari pagi hingga sore, diantaranya diisi dengan seminar wirausaha bidang percetakan untuk menumbuhkan minat dan bakat Remaja Masjid dalam bidang wirausaha. Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan desain grafis dengan studi kasus pembuatan banner spanduk menggunakan Corel Draw yang dilatih oleh dosen STMIK Nusa Mandiri.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Pengabdian Masyarakat STMIK Nusa Mandiri di Desa Gelam Jaya yang mengusung tema “Pemberdayaan Remaja Masjid Untuk Menciptakan Young Entrepreneur Bidang Desain Grafis Desa Gelam Jaya”, yang bertempat di Mushola Al-Hikmah, Kp. Gelam Rt. 006/003, Desa Gelam Jaya, Kec. Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang-Banten.

Dengan adanya seminar dan pelatihan ini Ikatan Remaja Masjid/Mushola AL-Hikmah berharap para anggota dapat menjadi Young Entrepreneur khususnya dibidang desain grafis, Sehingga kedepannya dapat diterapkan kepada pemuda Desa Gelam Jaya pada umumnya.
“Pengabdian Masyarakat dengan tema Pemberdayaan Remaja Masjid Untuk Menciptakan “Young Entrepreneur” Bidang Desain Grafis ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan gambaran kepada para anggota agar terbukanya mindset wirausaha dalam diri mereka terutama dalam bidang Desain Grafis. Karena dari mindset tersebut akan muncul sikap-sikap mandiri, inovatif, kreatif, dan berjiwa kepemimpinan,” kata Sopian selaku ketua pelaksana kegiatan.
Previous
Next Post »